INGIN PUNYA BISNIS SENDIRI DAN BISA DIWARISKAN?

Senin, 27 Oktober 2014

POMPOM POTATOES

Halo sobat Dapur Bubun..

Bikin cemilan yang sehat untuk keluarga tercinta yuk bun.. Resepnya ngga usah yang terlalu ribet, praktis seperti resep pompom potatoes yang akan saya bagikan ini ya. Kalo dari namanya kan ada unsur potatoes atau kentang dalam bahasa Indonesianya.. Naah, karena di dapur saya cuma ada sisa satu buah kentang saja, rasanya ngga cukup donk untuk bisa memuaskan selera perut sekeluarga xixixi... Jadi karena bahan yang ada di rumah ubi madu, maka kentangnya saya ganti dengan ubi madu yang legit itu bun..

www.semuabisasukses.biz

Well, ini yah saya share resepnya aslinya, dengan sedikit modifikasi dari saya.. Mau dikreasi lagi sama bunda, monggo.. Sesuka seleranya saja yah..

Pompom Potatoes

















Bahan :
1 kg kentang kukus (saya ganti pake 1 kg ubi madu)
180 gr keju cedar, parut
3 sdm susu bubuk
Garam seiprit
1 butir telur, kocok
Tepung roti secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
Tumbuk kentang sampai halus, campur dengan parutan keju, susu, dan garam sampai rata. Akan berasa lengket-lengket di tangan nanti ya.. Trus bentuk sesuai selera, boleh bulat, lonjong. Sesuai selera saja bun.. Trus gulingkan ke dalam kocokan telur. Gulingkan lagi ke tepung roti atau tepung panir ya.. Sisihkan.


Setelah semua bahan habis dibentuk, masukkan adonan tersebut ke kulkas kurang lebih 20 hingga 30 menit. Maksudnya sih biar ngga pecah waktu digoreng nanti.
Panaskan minyak dengan api sedang, goreng hingga coklat keemasan.
Siap deh..

Rasanya enak, gurih dari kejunya. Enak dihidangkan saat masih hangat.

Silahkan mencoba, dan semoga menyukainya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar